Cari disini

22 Mei 2011

5 PENAMPILAN TERBAIK JOHNNY DEPP


Aktor yang satu ini merupakan aktor yang paling sering berperan sebagai seorang tokoh yang berpenampilan nyeleneh dalam beberapa film.
Aktor yang bernama asli John Christopher Depp II, pria kelahiran Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, 9 Juni 1963 ini, barangkali adalah salah seorang aktor watak Hollywood yang masih konsisten hingga saat ini. Berbagai karakter telah ia lakoni, mulai dari pria bertangan gunting dalam film 'Edward Scissorhands' hingga kapten bajak laut flamboyan dalam film 'Pirates of the Caribbean'.

Peraih tiga nominasi Piala Oscar ini mampu menyelami setiap karakter yang dimainkannya. Terlebih dalam film 'Pirates of the Caribbean' dimana ia bermain total dengan memakai eyeliner dan perhiasan. Dari sekian banyak film yang ia bintangi, berikut adalah lima penampilan terbaik Depp dalam film seperti dikutip dari kantor berita Associated Press.
Untuk melihat beberapa judul film dan nominasi seta penghargaan yang pernah ia terima dapat anda baca di
 
Berikut 5 tokoh dalam film yang berhasil diperankan dengan baik oleh Johnny Depp

1. 'Edward Scissorhands' [1990] [IMDb]

Depp:



Uploaded with mbul



'Edward Scissorhands' adalah film pertama dimana Depp berkolaborasi dengan sutradara handal Tim Burton. Film ini menjadi awal mula Depp memerankan karakter aneh, lucu, kikuk sekaligus canggung. Karakter inilah yang kemudian akan sering diperankan pria kelahiran 9 Juni 1963 itu dalam film-filmnya yang lain.

Film 'Edward Scissorhands' berkisah tentang manusia buatan bernama Edward. Malang bagi Edward, karena pembuatnya meninggal sebelum pekerjaannya selesai. Edward pun harus menghadapi dunia dengan keanehan pada tangannya, yakni berupa gunting. Meski mulanya ditakuti, Edward berhasil memenangkan hati penduduk setempat berkat sifatnya yang lembut. Ia juga berhasil menarik perhatian gadis cantik bernama Kim yang diperankan Winona Ryder. Penampilan Depp dalam film ini secara keseluruhan sangat menyentuh.

2. 'Ed Wood' [1994] [IMDb]

Depp:




Uploaded with mbul


Depp dan Burton dipertemukan lagi dalam sebuah film yang diangkat dari kisah nyata berjudul 'Ed Wood'. Film hitam putih tersebut mengangkat biografi sutradara Ed Wood yang dikenal karena membuat beberapa film terburuk dalam sejarah Hollywood, seperti 'Plan 9 From Outer Space' dan 'Glen or Glenda'.

Depp sukses memasukan karakter optimistis dan seseorang yang berkeinginan kuat menjadi sutradara di dalam tokoh Ed Wodd. Depp juga memerankan rahasia terdalam Wood, yakni hobi mengenakan pakaian wanita dengan sangat baik. Patut digaris bawahi bahwa di dalam film ini, baik Burton dan Depp berhasil mengangkat sosok Wood tanpa terkesan mengolok-ngolok. Film tersebut justru membuat orang terharu.


3. 'Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl' [2003] [IMDb] 

Depp:



Uploaded with mbul



Semua orang terkejut saat Depp memerankan Kapten Jack Sparrow untuk pertama kalinya dalam film 'Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl'. Karakter Jack dalam film ini terlihat seperti pemabuk, tidak terkendali, dan sedikit gemulai. Peran Depp sebagai bajak laut dalam film itu pun tidak bisa dilupakan. Bahkan film ini mengantarkan Depp pada tiga nominasi sebagai aktor terbaik. Meski saat ini karakter Depp dalam film tersebut bukan hal yang baru lagi, karakter Jack Sparrow masih menarik untuk disimak.


4. 'Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street' [2007] [IMDb] 

Depp:



Uploaded with mbul



Kerjasama Depp dan Burton berlanjut dalam film 'Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street'. Dalam film yang diadaptasi dari pertunjukan musikal komposer Amerika ternama Stephen Sondheim ini, Depp dan Helena Bonham Carter tidak benar-benar menyanyi. Meski demikian, mereka berhasil membuat film ini terlihat menakutkan.

Dalam film 'Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street', Depp memerankan tukang pangkas rambut bernama Sweeney Todd yang memiliki tujuan membalas dendam. Peran Sweeney Todd sendiri sebetulnya sangat menantang. Tetapi sekali lagi, Depp membuktikan keahlian aktingnya dan memerankan karakter Sweeney dengan mudah.


5. 'Rango' [2011] [IMDb]. Sekaligus penghormatan untuk film 'Corpse Bride' [2005] [IMDb]

Depp:





Uploaded with mbul


Film animasi memungkinkan Depp menunjukkan keahliannya dalam memerankan berbagai karakter meski wujudnya tidak bisa dilihat. Sebagai contoh, karakter kadal yang ia perankan dalam film animasi 'Rango'. Depp mahir mengisi suara karakter kadal yang berbicara sangat cepat. Film ‘Rango’ berkisah tentang hewan peliharaan kadal yang dibuang di sebuah kota padang pasir bernama Dirt.

Di kota itu, sang kadal memperkenalkan dirinya dengan nama Rango. Depp berhasil memerankan Rango yang memiliki karakter konyol dan cerdas. Film animasi Depp lainnya yang tidak bisa dilupakan adalah ‘'Corpse Bride'. Dalam film besutan Burton itu, Depp memerankan seorang pemuda yang pendiam, pemalu dan gugup.

Selain beberapa film di atas, ada juga beberapa film dari Depp yang menampilkan karakter yang nyeleneh dan unik lainnya, seperti

Charlie and the Chocolate Factory (2005) (IMDb) 

Depp:



Uploaded with mbul



 Public Enemies (2009) (IMDb) 

Depp:



Uploaded with mbul



 Alice in Wonderland (2010) (IMDb)

Depp:



Uploaded with mbul




Ada yang mau coba berpenampilan seperti karakter-karakter tersebut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar